Home Berita Kawasaki Racing Line yang Hasilkan Juara

Kawasaki Racing Line yang Hasilkan Juara

by raden misward

BOGOR- Event Kawasaki Racing Line diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat dengan prokes yang ketat.

Para peserta Kawasaki Racing Line (KRL) sudah berkumpul di Sentul dengan ketatnya protokol kesehatan (prokes), kemarin, Sabtu (6/2/21). Peserta yang berjumlah ratusan tersebut akan berlaga di arena sirkuit. Namun di momen ini tidak semua pit yang dibuka, hanya hitungan jari. Para pehobi balap itu terlihat antusias untuk menyalurkan hobinya di racing.

Karena pandemi jumlah peserta dibatasi, hanya 100 peserta yang bertarung di lintasan tersebut. Mereka tentunya sudah mempersiapkan roda duanya agar di arena itu berjalan lancar. Sebelum ‘adu jago’ antar peserta Kawasaki Racing Line, mereka dipersilakan untuk latihan terlebih dahulu di sirkuit Sentul.

“Di Kawasaki Racing Line ini kami hanya membatasi 100 peserta yang ikut di lomba. Tentunya kami juga menerapkan prokes di sini. Pagi ini seluruh peserta latihan terlebih dahulu. Jika tak ada halangan momen balap akan dimulai usai makan siang,” kata Michael C Tanadhi, Head Sales and Promotion, Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Ia mengatakan, pada Kawasaki Racing Line ini hanya ada lima kelas yang dilombakan, dua kelas untuk ZX25R, dua kelas 250 dan satu kelas untuk motor Kawasaki Moge.

Event ini terlaksana atas kerjasama Kawasaki Dealers Community yang menggandeng Zuttoride sebagai Event Organizernya.

Latihan Racing

Herdi, Koordinator Lapangan Prokes, yang juga merupakan perwakilan Zuttoride. Momen ini sudah yang ketiga. Di event yang ketiga ini semuanya diserahkan ke Zuttoride. Kawasaki Dealers Community (KDC) menyerahkan acara dan konsep ini ke Zuttoride.

“Kami juga sudah izin sama Gugus Covid. Bersyukur event ini memperoleh izin. Peserta saat ini datang dari Jabodetabek dan bila tidak dibatasi membludak yang daftar 435 peserta. Momen ini sebagai latihan balap bersama para pemilik Kawasaki.

Divo Sang Juara di 250 CC

Kawasaki Racing Line ini memperoleh hasil juara yang membanggakan. Diantara yang menjadi jawara yang naik ke podium adalah Bro Divo.

Bro Divo yang merupakan peserta dari Garda Ninja Club (Garnic) ini mengungguli lawannya dengan waktu terbaiknya 02.01.

“Padahal saya sudah setahun tidak balap. Ya maklumlah karena keadaan pandemi ini. Tetapi tehnik mendapatkan waktu tercepat masih saya kuasai,” kata Divo.

Selain ia lihai di motor untuk speed, ia juga telah prepare Kawasaki 250 CC dengan menyetel ulang mesinnya. Serta lain sebagainya seperti beli ban, setting mesin dan tune up.

Juara telah diraihnya kini, namun ia akan tetap mempertahankan juaranya. Ia terus ingin berlatih dan berlatih di racing. Karena itu ia juga terima kasih kepada tim racing Garnic yang telah memberikan arahannya sampai sekarang ini. Harapannya hanya satu yaitu ingin menjadi barisan depan saat race.

You may also like

Leave a Comment