Home Berita Pegawai Honorer LPSK Gelar Aksi Tuntut Hak Jadi ASN

Pegawai Honorer LPSK Gelar Aksi Tuntut Hak Jadi ASN

by Slyika

JAKARTA – Seratusan pegawai honorer Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menggelar aksi menuntut haknya menjadi aparatur sipil negara (ASN) di halaman kantor LPSK, Senin (29/3-2021).

Mereka yang sudah mengabdikan dirinya lebih dari 10 tahun, bahkan ada yang bergabung sejak LPSK berdiri itu menggugat itikad Pimpinan dan Sekretaris Jenderal LPSK untuk memperjuangkan kejelasan nasib mereka sebagai ASN.

Ketua Ikatan Pegawai LPSK (IPL) Tommy Permana dalam pernyataan sikapnya, menuntut kejelasan status pegawai honorer yang telah mengabdikan dirinya bertahun-tahun di LPSK.

IPL, kata Tommy, juga mendesak Pimpinan dan Sekretaris Jenderal LPSK serius memperjuangkan nasib mereka dan menyusun langkah-langkah terstruktur dan transparan disertai dengan tenggat waktu.

Satu hak penting lainnya, lanjut Tommy, IPL meminta Pimpinan dan Sekretaris Jenderal LPSK aktif melakukan komunikasikan dengan pihak terkait, seperti Kementerian PAN RB, Badan Kepegawaian Negara, dan DPR khususnya Komisi II dan Komisi III, terkait regulasi khusus seleksi penerimaan ASN LPSK.

Aksi yang dimeriahkan dengan penampilan sajak dan musik dari Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ) itu dihadiri Pimpinan dan Sekretaris Jenderal LPSK.

Ketua LPSK Hasto Atmojo menegaskan, masa kepemimpinannya tak pernah pesimistis untuk memperjuangkan hak para pegawai honorer menjadi ASN.

Hasto mengungkapkan, dirinya dan sejumlah pimpinan lain telah menyiapkan langkah-langkah untuk memproses hal tersebut.

“Saya berharap teman-teman (pegawai) honorer tidak patah semangat dan terus memperjuangkan apa yang diharapkan,” ajak Hasto. (humas IPL)

You may also like

Leave a Comment