Home Berita Komisi IV DPR-RI Serap Aspirasi Barantan untuk Tambah Personel dan Anggaran

Komisi IV DPR-RI Serap Aspirasi Barantan untuk Tambah Personel dan Anggaran

by Slyika

MANADO – Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI, Hasan Aminuddin, mengatakan jajarannya menyerap aspirasi Badan Karantina Pertanian (Barantan) Kementerian Pertanian terkait penambahan personel dan anggaran.

“Barantan, Kementerian Pertanian adalah mitra Komisi IV, kami hadir sebagai fungsi pengawasan maupun penyusunan APBN,” ujar Hasan mengawali diskusi di Kantor Unit Pelaksana Teknis Badan Karantina Pertanian di Manado, Wilayah Kerja Pelabuhan Laut Bitung, Sabtu (10/4/21).

Penambahan personel maupun penggarannya disampaikan langsung Kepala Barantan, Ali Jamil.

“Kami serap aspirasi ini, kemudian secara bersama-sama akan kita bahas di Senayan Jakarta,” ujarnya.

Menurut dia, penambahan anggaran belanja pegawai akan diberikan Kementerian Keuangan manakala eselon naik.

“Belanja pegawai bertambah, sementara belanja barang akan mengikuti kebutuhan eselon. Aspirasinya kami tangkap dan akan didiskusikan,” ujarnya.

Selanjutnya, Mindo Sianipar selaku anggota Komisi IV dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengatakan, Pelabuhan Bitung menjadi akses distribusi berbagai produk ke sejumlah negara seperti China, Korea, Jepang serta negara lainnya.

“Kami tahu semangat pak Gubernur Sulut sangat kencang, karena itu permintaan sumber daya manusia, eselonisasi, akan kami bahas,” ujarnya.

Komisi IV DPR-RI selain mengunjungi Kantor UPT Badan Karantina Pertanian di Manado, Wilayah Kerja Pelabuhan Laut Bitung.

Sebelumnya juga melihat langsung Kantor Balai Penelitian Tanaman Palma, serta Gudang Bulog Bitung, kemudian dilanjutkan ke Pelabuhan Perikanan Bitung dan Cagar Alam Tangkoko.

Mitra kerja Komisi IV yaitu Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Perum Bulog, dan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove. (rls)

You may also like

Leave a Comment