Indonesia Berjuang di Tokyo Olimpiade 2020, Kontingen Bulu Tangkis Berhasil Taklukkan Seluruh Lawan di Laga Pertama

by Slyika

JAKARTA – Pesta olahraga terbesar di dunia, Olimpiade Tokyo 2020 telah menggelar opening ceremony spektakuler pada tanggal 23 Juli 2021 lalu. Perjuangan dari Kontingen Indonesia pun telah dimulai dari 8 cabang olahraga yang diikuti. Windy Cantika Aisah menjadi atlet Indonesia pertama yang berhasil menorehkan prestasi di Olimpiade Tokyo 2020 setelah berhasil meraih medali perunggu dari cabang olahraga Angkat Besi Wanita 49 Kg. “Alhamdulillah, terima kasih atas doa dan dukungannya Masyarakat Indonesia,” ucap syukur Windy.

Masih dari cabang olahraga Angkat Besi, Eko Yuli Irawan juga menyusul kesuksesan Windy Cantika Aisah. Eko Yuli Irawan berhasil harumkan nama bangsa dengan meraih medali perak dari sektor Angkat Besi Pria 61 Kg. Atas keberhasilan Windy Cantika Aisah dan Eko Yuli Irawan tersebut, hingga hari Minggu, 25 Juli 2021 pukul 16.00 WIB kemarin menempatkan Indonesia di peringkat ke-17 perolehan medali di Olimpiade Tokyo 2020 yakni 1 Perak dan 1 Perunggu.

Atlet Selancar Putera Indonesia, Rio Waida berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia saat opening ceremony Olimpiade Tokyo 2020 sebagai pembawa bendera Indonesia yang mengenakan pakaian adat Bali, Payas Madya. Rio Waida juga berhasil melewati babak pertama dan kedua dari cabang olahraga Selancar yang sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Perjuangan Rio Waida akan berlanjut hari ini Senin, 26 Juli 2021 dari cabang olahraga Selancar yang akan ditayangkan secara LIVE oleh Indosiar pukul 09.48 WIB. 

Kesuksesan lainnya juga ditorehkan oleh Kontingen Bulu Tangkis Indonesia yang berhasil menaklukkan seluruh lawan di laga perdana dari fase grup. Atlet-atlet Bulu Tangkis kebanggaan Indonesia akan kembali berlaga di hari Senin, 26 Juli 2021. Indosiar akan menayangkan secara LIVE sejak pukul 08.00 WIB dengan dibuka oleh partai Ganda Campuran yang mempertemukan Praveen Jordan / Melati Oktavianti dengan pasangan Yuta Watanabe / Arisa Higashino asal Tuan Rumah, Jepang.

Sektor Ganda Putera juga akan ditayangkan secara LIVE oleh Indosiar di hari yang sama sejak pukul 10.15 WIB. Kali ini “The Minions” Kevin Sanjaya / Marcus Gideon berhadapan dengan Chirag Shetty / Satwiksairaj Rankireddy (India). Sementara di sore hari sejak pukul 15.30 WIB Greysia Polly / Apriyani Rahayu yang tergabung dalam Grup A Ganda Puteri akan bertarung melawan Chloe Brich / Lauren Smith asal Inggris dilanjutkan dengan perjuangan dari “The Daddies” Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan yang akan bersaing dengan Aaron Chia / Soh Wooi Yik perwakilan Malaysia.

Pertandingan Bulu Tangkis masih terus berlanjut di hari Selasa, 27 Juli 2021 besok yang disiarkan secara LIVE oleh Indosiar sejak pukul 08.00 WIB pagi mulai dari partai Tunggal Putera, Tunggal Puteri, Ganda Putera, Ganda Puteri, hingga Ganda Campuran. 

Sementara dari cabang olahraga Panahan, pasangan Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa yang masuk dalam Tim Panahan Beregu Campuran meski sempat memastikan tiket menuju perempat final dengan mengalahkan pasangan unguulan kedua asal Amerika Serikat, pasangan Indonesia harus mengakui kekalahan setelah ditaklukkan oleh perwakilan Turki. Pertarungan lainnya dari Tim Panahan Beregu Putera yang diperkuat Arif Dwi Pangestu, Alviyanto Bagas Prastiyadi, dan Riau Ega Agatha akan berlangsung hari ini Senin, 26 Juli 2021 menghadapi Tim Inggris pada babak 16 besar. 

Perjuangan Melani Putri / Mutiara Rahma Putri dari cabang olahraga Dayung harus menelan kegagalan untuk melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah finish di posisi terakhir dari lima negara lainnya yang berlangsung di Sea Forest Waterway – Jepang. Dua atlet lainnya dari cabang olahraga Atletik yakni Azzahra Permatahani dan Aflah Fadlan Prawira juga harus menghentikan perjuangannya di Olimpiade Tokyo 2020, begitu pula dengan Vidya Rafika dari cabang olahraga Menembak.

Saksikan Olimpiade Tokyo 2020 melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel, layanan over the top (OTT) baik gratis maupun berbayar via VIDIO di 12 channels Olimpiade tambahan Champions TV, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3, mulai 23 Juli – 8 Agustus 2021. (slyika)

0 comment
1

Related Post

Leave a Comment