Lagu Bucin Halu yang Siap Mengobati Rasa Rindu dan Penasaran Mechalikers

by Slyika

Penyanyi solois cantik bernama Mechalika atau biasa disapa Meme, kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah, dengan tinggi badan 170 cm ini mempersembahkan single perdananya di NAGASWARA berjudul “Bucin Halu” ciptaan Yogi RPH.

Lagu “Bucin Halu” bercerita tentang seorang perempuan yang menjadi budak cinta (Bucin).

Si perempuan ini sudah lama berhubungan dengan seorang lelaki layaknya mereka seperti orang pacaran namun sesungguhnya mereka berdua tak pernah jadian.

Lelaki yang disukainya malah cuek cuek saja, hatinya tidak bisa ditebak, padahal si cewek selalu cari perhatian.

Merasa lelah dengan hubungan yang tidak jelas si perempuanpun menyadari ia seperti “Bucin Halu”, akhirnya ia memutuskan untuk mencari kepastian.

Dari sisi musik lagu ini bergenre Dancedhut, dikerjakan oleh musik arranger Yogi RPH & DJ Febry, sehingga irama musik dan lirik lagu yang keluar dari vokal khas Mechalika terasa menyatu dan enak untuk dinikmati oleh para pecinta musik Indonesia.

Pembuatan video klip lagu “Bucin Halu” selesai digarap oleh sutradara Ara Haiban dengan mengambil alur cerita yang disesuaikan dengan lirik lagunya.

Pada ending cerita si perempuan telah mengambil keputusan untuk menjalankan suatu hubungan yang pasti-pasti saja, yaitu memilih menikah dengan pria lain.

Mechalika sebelum bergabung dengan NAGASWARA, sudah tumbuh matang meniti karir di dunia hiburan Tanah Air.

Sejak kecil sudah tertanam jiwa seni. Kakeknya adalah seniman wayang orang di daerah Cilacap, Jawa Tengah.

Menginjak SMP mulai mengembangkan kemampuan bernyanyinya dengan mengikuti les vokal. Acara-acara wedding, HUT kemerdekaan RI, dan even kegiatan manggung lainnya ia lakoni.

Sehingga dari sanalah ia mendapatkan kesempatan beberapa kali mengikuti audisi menyanyi dan berhasil masuk di label-label musik nasional.

Sampai pada akhirnya, kini ia bergabung dengan NAGASWARA karena perkenalannya dengan pencipta lagu hits “Lagi Syantik” Yogi RPH, yang membawakanya untuk bertemu dengan CEO NAGASWARA, Rahayu Kertawiguna.

“ Iya betul yang membawa aku ke NAGASWARA adalah mas Yogi RPH, waktu itu aku langsung diperkenalkan ke Pak Rahayu sebagai bosnya NAGASWARA. Alhamdulillah aku diterima dan dipercaya oleh beliau untuk membawakan single perdana di NAGASWARA “Bucin Halu” ciptaan mas Yogi RPH,” ucap perempuan berzodiak Gemini ini.

Talenta Mechalika lainnya ia pernah menggeluti dunia akting, ada beberapa tayangan FTV yang ia perankan seperti “Jodoh Wasiat Bapak”, “Cermin Kehidupan” Trans 7, ” Dzholim” MNCTV, “Kerena Baik” ANTV, “Karma Buruk” ANTV, Bintang Tamu di Bukan 4 Mata TransTV, Selamat Malam Indonesia, Memburu Misteri ANTV, dan lain lain.

Mechalika juga pernah menjadi Host Pulsa Musik TVRI, Gerobak Rezeki MNC, Co Host The New Eatbulaga ANTV, Obama JakTV, Jejak Paranormal, On Air “Goyang Sutra” ANTV, Goyang Gembira ANTV, Dangdutan ANTV, dan lain lain.

“Harapannya semoga lagu “Bucin Halu” diterima dan mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia di manapun berada. Lagu ini pun dapat bersaing dengan lagu-lagu lainnya di blantika musik Tanah Air sehingga bursa musik Indonesia menjadi lebih berwarna lagi,” jelasnya.

“Khususnya, lagu ini dipersembahkan buat para Mechalikers yang tetap setia menantikan lahirnya lagu-lagu baru dari Mechalika,“ ujar wanita pemilik Goyang Kayang & Ulet Keket ini. (pr)

0 comment
1

Related Post

Leave a Comment