Lanal Palembang Kebut Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Pesisir

by Slyika

PALEMBANG – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang menyiagakan personelnya untuk mendukung program percepatan vaksinasi yang digulirkan oleh pemerintah.

Komandan Lanal Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari mengatakan, vaksinasi yang dilakukan Lanal merupakan bagian dari dukungan TNI untuk mempercepat vaksinasi nasional, khususnya untuk masyarakat yang tinggal di daerah perairan.

“Sejauh ini Lanal Palembang telah melakukan vaksinasi kepada lebih dari 9.000 penerima vaksin, dengan rincian masing-masing 17 kali untuk dosis pertama dengan 6.931 penerima vaksin dan 11 kali dosis kedua dengan 2874 vaksin,” ujar Filda, Selasa (31/8/21).

Dijelaskan Filda, vaksinasi yang telah dilaksanakan pihaknya yakni di sekitar lingkungan Lanal Palembang, Pelindo, PT GUI, Kampung Bahari Nusantara 15 Ulu, PT Pusri, Balai Pengobatan Lanal dan RS AK Gani.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi, Lanal Palembang didukung 14 vaksinator, 2 dokter, 10 paramedis dan 2 tenaga mon medis,” jelas Filda.

Menurutnya, program vaksinasi masih akan terus berlanjut. Setiap alokasi vaksin yang diberikan ditargetkan akan dihabiskan untuk masyarakat.

“Jadi berapa pun alokasi dosis vaksin yang didapatkan akan langsung kita salurkan kepada masyarakat,” ucap Filda. (deansyah)

0 comment
2

Related Post

Leave a Comment