Home Berita Agenda Musprov IMI Sumbar Ditunda karena Prosedural Dinilai Belum Lengkap

Agenda Musprov IMI Sumbar Ditunda karena Prosedural Dinilai Belum Lengkap

by Slyika

Pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatra Barat (Sumbar) seharusnya terlaksana pada akhir Maret 2022. Namun, karena mekanisme dan prosedural belum lengkap, agenda penting ini terpaksa dimundurkan.

“Perlu kami sampaikan bahwa IMI Sumbar sudah melakukan beberapa proses dalam rangka mewujudkan bagaimana terlaksananya Musprov sesuai dengan AD/ART dan petunjuk pelaksanaan Musprov yang sudah diatur IMI Pusat,” buka Defri Nasli.

Bagaimana dengan peserta Musprov? “Dalam Rapat Kerja Provinsi atau Rakerprov pada 22 Desember 2021 tentang Peserta Musprov IMI Sumbar adalah yang terdaftar paling lambat September 2021. Klub tersebut harus melengkapi minimal 15 KTA,” urai Defri, mantan pembalap motoprix ini.

“Ternyata bukan hanya itu. Klub teregistrasi terdaftar tahun 2021 dan 2022 sesuai dengan juklak tentang peserta point ke-2. Pada poin tadi sudah diputuskan dan ditetapkan klub mana saja yang menjadi Peserta dan Peninjau,” terang Defri yang dikenal sebagai notaris.

Seperti apa isi poin ke-2 itu? “Apabila Musprov dilaksanakan pada tahun 2022, maka klub yang menjadi peserta adalah setiap klub yang dinyatakan telah diterima sebagai Anggota IMI pada tahun 2021, dan untuk klub tersebut wajib memiliki minimal 15 (lima belas) anggota yang terdata dalam data base IMI (sudah terdaftar selambat-lambatnya pada bulan September 2021).”

Ditambahkan Defri, untuk pelaksanaan Musprov tersebut pihaknya telah mengajukan surat perihal permohonan verifikasi peserta Musprov Tahun 2022 tertanggal 13 Desember 2021.

“Karena belum juga ada tanggapan IMI Pusat, maka kami kirimkan lagi surat tertanggal 1 Maret 2022 tentang permohonan persetujuan jadwal dan klub peserta Musprov IMI Sumbar 2022,” tuturr Defri yang berniat Musprov bisa terlaksana dengan baik sesuai prosedur.

Lalu jawaban pun diperoleh dari IMI Pusat. “Balasannya kami terima 14 Maret 2022 jam 9:46 WIB melalui email. Isi surat itu perihal Data Verifikasi IMI Sumbar. Maka pada esok harinya, 15 Maret 2022 kami mengadakan Rapat Pengurus IMI Sumbar menyikapi surat tersebut,” terang Ketua IMI Sumbar Periode 2018-2022.

Hasil rapat, maka diputuskan penundaan Musprov karena mengingat mekanisme dan proses terlaksananya Musprov tidak mungkin diadakan pada tanggal tersebut.

“Pada 21 Maret 2022 kita sampaikan pengunduran Jadwal Musprov IMI Sumbar Tahun 2022 kepada Ketua-Ketua Club IMI Sumbar,” jelasnya.

“Untuk pengunduran pelaksanaan akan diumumkan selanjutnya. Tentunya setelah semua ketentuan yang berlaku telah terpenuhi. Intinya, kita menjalankan sesuai dengan AD/ART dan Petunjuk Pelaksana Musprov,” pungkasnya. (theo)

You may also like

Leave a Comment