Pemerintah Gandeng Serikat UMKM Nusantara Latih Branding dan Packaging untuk Pelaku Usaha

by Slyika

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui pemerintah Kecamatan Larangan, menggandeng Serikat UMKM Nusantara untuk memberikan pelatihan bagi pelaku UMKM di wilayahnya.

Pelatihan yang dilaksanakan mulai Senin-Kamis (27-30/9/21) ini melibatkan ratusan pelaku UMKM dari 8 kelurahan di Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Camat Larangan Marwan mengatakan, sebelum melihat isi produk, bisanya orang akan melihat dulu branding (merk/desain cover produk) dan juga packaging (Pengamasan) terlebih dahulu.

Makanya, pihaknya sengaja menggandeng mentor dari Serikat UMKM untuk memberikan pengetahuan mendalam soal packaging dan branding ini.

“Pelatihan ini melibatkan pengarah dan pembicara yang profesional dan ahli di bidangnya. Untuk itu, para mentor dari Serikat UMKM Nusantara kami libatkan,” kata Marwan membuka pelatihan untuk para pelaku UMKM di Kelurahan Kreo, Kacamatan Larangan, Selasa, (28/9/21).

Maksud melibatkan serikat UMKM Nusantara ini juga bagian dari penyebaran dan penguatan jaringan pemasaran bagi pelaku UMKM di wilayahnya.

“Semoga UMKM kita ini semakin maju kedepan dan luas jaringan pemasarannya,” kata Marwan.

Ketua Umum Serikat UMKM Nusantara Sanusi mengatakan, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah ini masih sangat butuh uluran tangan, atau mediasi dari pemerintah untuk meningkatkan kemampuannya dalam mengambangkan usaha mereka.

Untuk itu, Serikat UMKM Nusantara sangat mengapresiasi baik program yang dijalankan pemerintah ini.

“Semoga pelatihan ini bisa meluas dan terus didukung pemerintah. Karena ini program yang baik dan mengena sekali bagi pelaku UMKM,” tandasnya.

Sebagai informasi, kegiatan pelatihan packaging dan branding ini dilaksanakan di 8 kelurahan se Kecamatan Larangan, yakni Larangan Utara, Larangan Indah, Larangan Selatan, Gaga, Cipadu, Cipadu Jaya, Kreo, dan Kreo Selatan. (mirza)

0 comment
1

Related Post

Leave a Comment