Home Ekonomi Stand Mustahik Binaan BAZNAS di Arena Balap Formula E Dikunjungi Wagub DKI

Stand Mustahik Binaan BAZNAS di Arena Balap Formula E Dikunjungi Wagub DKI

by Slyika

JAKARTA – Mustahik binaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) turut meramaikan ajang balap Formula E Jakarta 2022 yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/22).

Partisipasi mustahik binaan BAZNAS adalah dengan mengikuti pameran UMKM selama ajang balap mobil listrik berskala internasional itu berlangsung.

Sebanyak lima mustahik BAZNAS yang mengikuti pameran UMKM itu adalah Frozen Food dan Dimsum Bu Nia, ZChicken Bu Nuraini, Nasi Kebuli Dd Qoni, Bolen Pisang Bu Anna, dan Snack n Bakery Bu Zuhiro.

Bahkan salah satu stand mustahik BAZNAS, Nia yang menjual Frozen Food dan Dimsum menyita perhatian pengunjung dan didatangi oleh Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

“Alhamdulillah mustahik binaan BAZNAS mendapat pengakuan dan kepercayaan untuk turut meramaikan acara berskala internasional. Kami sungguh bahagia dan bersyukur, bahwa apa yang selama ini dilakukan BAZNAS seperti pemberian modal, pelatihan, dan pendampingan telah membuahkan hasil. Tak hanya peningkatan omzet, namun juga kredibilitas dan kepercayaan yang terjaga,” kata Pimpinan BAZNAS RI bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA, Sabtu (4/6/22).

Para mustahik BAZNAS dapat berpartisipasi di acara Formula E setelah melalui proses seleksi ketat yang diikuti ratusan peserta, yang diadakan Dinas UMKM DKI Jakarta.

Produk mustahik BAZNAS dinilai telah memenuhi berbagai persyaratan dan layak untuk dijual di ajang bertaraf internasional.

Sebelum mengikuti pameran UMKM di ajang Formula E Jakarta 2022, mustahik binaan BAZNAS telah menyiapkan berbagai persyaratan yang dibutuhkan sehingga akhirnya berhasil terpilih.

“Ini adalah upaya BAZNAS untuk mendampingi akses pemasaran produk-produk UKM binaan BAZNAS, termasuk dalam event-event bazar seperti ini yang berskala internasional,” kata Saidah.

Saidah juga mengatakan, BAZNAS akan terus berupaya untuk menebar manfaat agar semakin banyak mustahik yang terbantu, sehingga mereka dapat bertransformasi menjadi muzaki di kemudian hari.

“Sebagai lembaga utama yang berfokus pada kesejahteraan umat, BAZNAS berkomitmen penuh pada kepercayaan dari muzaki untuk membantu sesama. Semoga upaya BAZNAS dapat terus terjaga sehingga banyak mustahik yang terbantu,” kata Saidah. (abdul halim)

You may also like

Leave a Comment