Karateka Lapas Makassar di PON XX Papua Audiensi dengan Kakanwil Kemenkumham Sulsel

by Slyika

MAKASSAR – Kakanwil Kemenkumham Suulsel Harun Sulianto, Kamis (30/9/21) menerima audiensi Zesar Idrus, karateka Lapas Makassar yang mewakili Sulsel pada PON XX Papua.

Zesar merupakan petugas pengamanan Lapas Kelas I Makassar. Ia terpilih untuk mewakili Sulawesi Selatan pada cabang olahraga karate Komite Kelas -75 kg pada PON XX Papua.

Kakanwil Harun mengapresiasi prestasi ini karena akan membawa nama baik Sulsel terkhusus Kemenkumham Sulsel.

“Selamat berjuang, bertandinglah dengan sportif, dan semoga hasil yang diperoleh dapat mengharumkan nama baik Sulawesi Selatan,” kata Harun.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Makassar Muhammad Ali mengatakan, Zesar selama berdinas di Lapas Kelas I Makassar sejak 2017 silam aktif berlatih dan beberapa kali mengikuti kejuaraan.

Sementara itu, Zesar menjelaskan, ia telah berlatih karate sejak Taman Kanak-kanak (TK) pada perguruan Institut Karate-Do Nasional (INKANAS).

Zesar telah meraih berbagai juara diantaranya tahun 2017 juara 1 Piala Mendagri di Lampung dan juara 1 POMNAS (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) Makassar. Tahun 2018 juara 2 POM (Pekan Olahraga Mahasiswa) Asean Myanmar.

Kemudian juara 1 Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel, dan juara 2 Japan Karate Shotorenmei (JKS) Bandung, sedangkan tahun  2019 juara 3 POMNAS Jakarta.

Zesar dijadwalkan akan bertanding pada tanggal 11-14 Oktober 2021. Ia meminta doa dan dukungan Jajaran Kemenkumham Sulsel agar dapat mengikuti pertandingan dengan hasil yang maksimal. (mirza)

0 comment
1

Related Post

Leave a Comment