Home Ekonomi BUMN Klaster Pangan Catatkan Ekspor Beras ke Arab Saudi

BUMN Klaster Pangan Catatkan Ekspor Beras ke Arab Saudi

by Slyika

SUBANG – BUMN Klaster Pangan sektor Pertanian melalui PT Sang Hyang Seri (SHS) melakukan ekspor beras ke Arab Saudi.

Direktur Utama PT RNI (Persero) Arief Prasetyo Adi mengatakan, momentum pelepasan ekspor beras perdana ini menjadi milestones BUMN klaster pangan untuk go global.

“Selain memenuhi kebutuhan nasional untuk komoditas beras, RNI bersama SHS juga merealisasikan ekspor memenuhi permintaan Arab Saudi,” jelas Arief pada momentum pelepasan ekspor beras ke Arab Saudi, Kamis (28/10/21).

Adapun kegiatan ekspor beras akan dilakukan secara bertahap. Pada Oktober 2021 akan mengirimkan sebanyak 20 ton, atau senilai USD21.200.

Sedangkan pada bulan November akan meningkatkan ekspor menjadi 6 kontainer atau sebesar 120 ton dengan nilai USD127.200.

“Sehingga total sampai dengan bulan November 2021 akan mengekspor beras sebanyak 7 kontainer atau kurang lebih 140 ton beras dengan nilai per ton sebesar USD1.060 atau total senilai USD148.400,” jelasnya.

Beras sang rice diproduksi dilahan sendiri dengan varietas mekongga dengan kualitas super premium dan sudah sesuai standar internasional.

Melalui Ekspor beras sang rice ini PT Sang Hyang Seri (Persero) berkontribusi bagi negara atau pemerintah dan menjadi kebangaan dalam negeri, Beras Indonesia untuk dunia yang diproduksi PT Sang Hyang Seri (Persero).

Arief melanjutkan,  kegiatan ekspor ini sejalan dengan Menteri BUMN Erick Thohir untuk terus meningkatkan transformasi pangan.

Sebelumnya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada Hari Pangan Sedunia juga menyampaikan untuk mengajak para petani khususnya di wilayah Jawa Barat melakukan ekspor beras dengan upaya pembenahan atau transformasi teknik pertanian yang sehingga kualitas beras baik.

You may also like

Leave a Comment