Kripto Menjadi Peluang Investasi Baru di Era Digital

by Slyika

PALEMBANG – Keberadaan aset kripto sekarang mulai marak di Indonesia, terutama pada anak muda yang melek dunia digitalisasi. Adanya aset kripto menjadi peluang baru untuk berinvestasi di tengah era modernisasi saat ini.

Aset kripto sejauh ini di Indonesia sebagai komoditas yang secara resmi telah diatur dalam Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappedti).

Tentu saja dengan maraknya investasi bodong selama ini, Aset kripto yang keberadaan telah diminati masyarakat dibutuhkan pemahaman. Tentang untung dan ruginya. Karena aset kripto bukan alat pembayaran tetapi merupakan komoditas.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Meteri Perdagangan Jerry Sabuaga pada diskusi “Seberapa potensi Kripto sebagai anak bangsa” di Hotel Aryaduta Palembang, Senin (28/3/22).

Menurut Jerry, Kripto bisa berkembang dimasa depan sehingga dibutuhkan sosialisasi agar masyarakat lebih paham terhadap aset kripto.

Dikatakan Jerry, berdasarkan data yang tercatat pada Januari 2022 melalui trader, transaksi aset kripto mencapai 11,2 juta pelanggan.

“Dari jumlah antusias masyarakat mencapai Rp854,9 triliun atau ada kenaikan aset kripto dibandingkan tahun 2021 lalu mencapai Rp65 triliun,” ujar politisi partai Golkar ini.

Dijelaskan Jerry, diskusi yang dilakukan PT Konikami Digital Indonesia, sangat diapresiasi karena menjadi literasi bagi masyarakat untuk pembelajaran.

CEO PT Konikami Digital Indonesia, Dobby Lega Putra mengatakan, diskusi ini sebagai bentuk untuk membedakan potensi terpendam dari perkembangan aset kripto di Indonesia.

Dia berharap, dapat melahirkan pedagang baru dalam memberikan dukungan terhadap aset kripto sehingga lebih maju dan mampu memberikan dukungan yang kuat menjadi aset kripto yangl ebih maju dan sukses.

“Aset kripto sekarang sudah berkembang, aku dari segi kreator atau developer. Apalagi saat ini munculnya beberapa selebritis seperti Ananng Hermansyah, Raffi Ahmad dan putri ustad Yusuf Mansyur. Ini murni karya anak bangsa,” jelasnya. (noverta)

0 comment
2

Related Post

Leave a Comment