Home Lifestyle Rafi Curahkan Isi Hati di Lagu All That I Need

Rafi Curahkan Isi Hati di Lagu All That I Need

by Slyika

Penyanyi RnB muda berbakat Rafi Sudirman merilis single berbahasa Inggris terbaru berjudul ‘All That I Need’. Single ini merupakan single ketiga Rafi setelah bergabung dengan label Warner Music Indonesia. 

Lagu ini bercerita tentang perasaan seseorang yang memiliki rasa cinta dan rasa sayang dengan sepenuhnya.

Single ini memiliki kemiripan nuansa dengan lagu Rafi terdahulu seperti ‘Goodnight’ yang dirilis di tahun 2019 sewaktu ia masih menjadi artis indie. 

“Tentang sepasang kekasih yang merasakan bahwa kekasihnya merupakan segalanya baginya. Ini terinspirasi dari kisah pribadi,” ujar Rafi dalam keterangan pers tertulis yang diterima beritaind.com.

‘All That I Need’ lagu romantic ballad bergenre RnB/Soul ini diciptakan oleh Rafi Sudirman bersama HNATA dan diproduseri oleh Ankadiov.

Untuk diketahu, ini bukan kali pertama Rafi menciptakan lagu bersama HNATA. Keduanya juga bekerjasama di lagu-lagu Rafi lainnya seperti ‘Don’t Call My Name’ dan ‘Collide’

Sementara itu, Kamga dipilih menjadi vocal director di lagu terbaru Rafi. Kamga dikenal sebagai salah satu personil grup Tangga dan kini memiliki proyek bermusik terbaru yaitu‘Dekat’.

“Dengan Kamga ada beberapa approach unik saat eksekusi di lagu ‘All That I Need’. Gua juga dibantu HNATA di liriknya, tetapi untuk ide awal nya ada di gua. Disini gua main piano, semua melodynya dari gua, tetapi di produce oleh mas Anka Diov. Jadinya unik banget dan gua sangat bersyukur dengan hasilnya,” ujar Rafi.

Berdurasi 03:41 menit, lagu ‘All That I Need’ cocok didengarkan saat lagi bersantai karena memiliki efek menenangkan.

Meski mengambil tema cinta anak muda dan terinspirasi kisah pribadi, Rafi berharap pendengar musik dari segala umur bisa menikmati lagu yang ia persembahkan ini.

“Gua harap lagu All That I Need ini bisa menemani teman teman semua diluar sana dengan moment-moment tertentu dan bisa menghiasi bumbu bumbu kehidupan.”tutupnya.

Rafi bergabung bersama major label Warner Music Indonesia di tahun 2021. Sebelumnya, Rafi mengeluarkan ‘Don’t Call My Name’ yang merupakan lagu pertama Rafi yang dikemas dengan aransemen up-beat .

‘All That I Need’ sudah bisa dinikmati di semua digital streaming platforms di Indonesia. Official Music Video juga tayang di hari yang sama dan bisa ditonton di kanal youtube Rafi Sudirman. (sulthoni)



You may also like

Leave a Comment