Home Lifestyle Keren, Caramel Hadirkan Formasi Baru di Single Vaksinasi Hati

Keren, Caramel Hadirkan Formasi Baru di Single Vaksinasi Hati

by Slyika

Menjelang akhir tahun 2022 Caramel band hadir dengan formasi baru, vokalis baru dan single baru.

Pay sebagai pentolan Caramel band merekrut Thavia sebagai vokalis baru menggantikan Nini Siama, dan Arie sebagai pemain drum menggantikan Ivan.

“Kehadiran Caramel kali ini bukan hanya memperkenalkan single terbaru tapi sekaligus mengumumkan ke publik dua personil terbarunya, yaitu Thavia sebagai vokal, dan Arie sebagai drumer, ” ungkap Pay motoris sekaligus gitaris Caramel.

Thavia bukanlah orang baru di dunia musik. Thavia terlahir dari keluarga musisi. Ayahnya adalah seorang keyboardist, dan ibunya seorang penyanyi wedding.

Thavia sebelumnya juga merupakan penyanyi solois yang sudah melahirkan single berjudul “Rahasia” bersama label Nagaswara.

“Semoga formasi baru kali ini dapat kembali diterima oleh masyarakat dan tentunya formasi kali ini membawa udara segar, warna dan semangat baru untuk Caramel sendiri,” jelas Pay.

Ditambahkan Pay, Caramel sudah melakukan syuting video klip untuk single terbarunya. Segala sesuatu sudah dipersiapkan untuk syuting single terbaru Caramel tersebut.

Syuting Video klip di sutradarai Ady yang berlokasi di studio yang terletak di Jakarta Utara, konsepnya menyesuaikan dari tema dan alur cerita lagu.

“Persiapan sebelum syuting video klip lagu “Vaksinasi Hati” terutama bagi para personil Caramel, mereka harus istirahat yang cukup, agar kondisi prima. Di samping itu, kami juga mempersiapkan kostum yang digunakan buat keperluan syuting sesuai konsep yang sudah kami meetingkan dengan sutradara klip,” tambah Pay.

Menurut Pay, ada proses panjang yang terjadi saat lagu ini terbentuk, yaitu saat masa-masa lockdown karena Covid 19.

Kala itu, ia banyak menghabiskan waktu untuk menulis materi lagu untuk Caramel. Selain itu, dirinya terus fokus mencari vokalis baru untuk menjadi pengganti vokalis lama yang sudah resmi resign dari Caramel (pasca menikah).

Kemudian, setelah menemukan Thavia sebagai vokalis baru Caramel, mereka menghadap ke CEO Nagaswara Rahayu Kertawiguna, sambil mengajukan konsep baru dengan lagu baru.

Singkat cerita terpilihlah lagu “Vaksinasi Hati” sebagai sebuah single terbaru Caramel, dan sebagai langkah awal di formasi baru.

“Seperti lagu Caramel sebelumnya lagu “Vaksinasi Hati” diciptakan Pay Caramel, dan untuk aransemen musiknya dibantu rekan Sony Reymond. Oh ya, di formasi baru Caramel ini saya ingin menampilkan sesuatu yang baru, maka genrenya kami buat pop rock alternative, dan tentunya single terbaru kami sangat berbeda dengan single kami sebelumnya,” ungkap Pay.

Single “Vaksinasi Hati” dari liriknya menceritakan kisah nyata dari si penciptanya sendiri (Pay Caramel) yaitu saat melewati beberapa moment dimana Pay kehilangan orang-orang yang dicintainya, yaitu saat Pay kehilangan bapaknya (meninggal), kehilangan teman-teman yang pernah jadi bagian dari Caramel.

“Saat moment itu pun saya kehilangan sosok wanita yang selama ini jadi semangat dan penguat setiap perjalanannya untuk meniti karier di Jakarta, hingga akhirnya Pay merasa down dan terpuruk,” kata Pay.

Momen-momen itu akhirnya dituangkan dalam sebuah lirik lagu yang kemudian diberi judul “Vaksinasi Hati” ,sebuah lagu yang menceritakan perasaan dan cinta.

“Momen terciptanya saat lagi pandemi, saya sempat berfikir bukan hanya tubuh yang butuh vaksinasi melainkan hati saya pun butuh vaksinasi agar tetap kuat untuk menghadapi semua yang terjadi,” jelasnya.

Selain itu, kata Pay, lagu “Vaksinasi Hati” adalah cara untuk memotivasi dirinya agar tetap kuat dan terus berkarya.

Lagu dan aransemen musiknya dibuat seenergik mungkin sebagai tanda semangat baru yang akan mengawali langkah dari grup band Caramel kali ini.

Adapun respon dari para fans Caramel setelah mereka mendapatkan band pujaannya akan merilis lagu baru, mereka sangat antusias menanti lagu baru ini di rilis ke publik.

Dari sisi image kostum terbaru Caramel, mereka sepakat menyesuaikan tema lagu dan selalu berusaha untuk menjadi diri sendiri, apa adanya seperti Caramel yang orang kenal.

Harapan dirilisnya single baru bagi Caramel adalah single terbaru “Vaksinasi Hati” ini bisa booming, viral, dan diterima seluruh kalangan pencinta musik Indonesia di manapun berada. (PR)

You may also like

Leave a Comment