Home Berita Polda Sumsel Amankan BBM Ilegal Asal Jambi

Polda Sumsel Amankan BBM Ilegal Asal Jambi

by Nover

 

BERITAIND.COM: PALEMBANG – Tim Patroli Perintis Presisi Polda Sumsel berhasil mengamankan 12 ton bahan bakar minyak (BBM) ilegal asal provinsi Jambi.

BBM ilegal tersebut dibawah dengan sebuah mobil Truk bernomor polisi BH 8409 MY, ketika melintas di Jalan Lintas Sumatera [Betung-Jambi] di Desa Tepang, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin [Muba] pada pukul 23:30 WIB, Minggu 6 Agustus 2023.

Selain mengamankan BBM dan mobil pengangkut, juga diamankan seorang sopir berinisial AT [36] warga di jalan Sultan Agung, lorong Armas RT 12, Kelurahan Desa Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Jambi.

Direktur Dit Samapta Polda Sumsel Kombes Pol Budi Mulayanto melalui Kasubdit Gasumnya AKBP Sutrisno mengatakan penangkapan ini berawal dari sebuah mobil truk yang melintas kawasan MUBA dan tidak dapat menunjukan surat jalan.

“Tim gabungan yang melakukan patroli mencurigai sebuah kendaraan truk yang mencurigakan dan tidak bisa menunjukkan faktur pembelian BBM yang dibawah dari Jambi,” ujar Sutrisno.

Menurut Sutrisno truk dan sopir serta barang bukti BBM sekarang diamankan di Polda Sumsel untuk dilakukan pengembangan penyidikan.

“Saat ini sopir dan kendraannya kita amankan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” jelas Sutrisno.

You may also like

Leave a Comment