Home Berita Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Insiasi Ciptakan Motor Unik dan Lincah

Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Insiasi Ciptakan Motor Unik dan Lincah

by Slyika

BANDUNG – Satu lagi inovasi yang menginpirasi yang langsung dinisiasi oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dan dirakit oleh Sersan Mayos Ifan Hardian dan Sersan Kepala Beni Setyo.

Kemudian di Bengrah lll Bandung, Paldam lll/Siliwangi.
Rencananya kendaraan yang dibuat untuk mengakomodir kemampuan SDM yang ada, nantinya akan menjadi kendaraan yang lincah dan unik guna mendukung sarana tugas pokok operasional prajurit.

Untuk memastikan kendaraan dengan kecepatan 80km/jam hingga 100km/jam dan dibantu kapasitas bahan bakar 2 liter, mampu menempu jarak sejauh jarak 50 km ini siap untuk digunakan.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, menjajal langsung kendaraan cantik tersebut.
Usai menjajal kendaraan roda dua tersebut, Kasdam menyampaikan kendaraan ini merupakan karya anak bangsa, yang dibuat oleh di Bengrah lll Bandung, Paldam lll/Siliwangi.

Untuk sementara masih terbatas, dan masih dalam tahapan persiapan untuk standarisasi kalayakan.
“Motor dirakit oleh anggota, memafaatkan beberapa alat yang tentunnya dari barang-barang mudah didapatkan,” jelas sang jenderal.

Adapun spesifikasi Kendaraan, basic rangka mesin Honda Kirana 125, setang BMX/minion, jok sepeda, seat post 31,6 sepeda, tangki custom 2 liter, ban ukuran depan 80/80, belakang 90/80 R17, velg standar, pengereman depan Cakram belakang tromol, shockbeker belakang Ukuran 36, lampu led, elektrik stater.

You may also like

Leave a Comment