KONI Pusat Optimistis PON XX di Papua Berlangsung Sukses

by Slyika

JAKARTA – Setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19, pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) Indonesia XX 2021 diyakini akan berjalan dengan sukses.

Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menegaskan optimismenya setelah melihat langsung di lapangan dan menghadiri rapat-rapat persiapan oleh Provinsi Papua.

Marciano juga mengapresiasi Gubernur Papua Lukas Enembe bersama jajarannya yang telah bekerja keras mempersiapkan acara tersebut.

Keyakinan Marciano disampaikan langsung dalam pertemuan lebih dari dua jam bersama Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipaya di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Kamis (20/5/21).

Marciano yang merupakan mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) ini bercerita banyak tentang persiapan pelaksanaan PON XX di Papua.

Jajarannya di KONI Pusat intens berkoordinasi sama tuan rumah untuk mensukseskan acara tersebut. Di sisi lain, Aqua yang merupakan sahabat dekat Marciano menyimak semua yang disampaikan.

Ia juga mengapresiasi beberapa hal termasuk kemajuan KONI Pusat setelah dipimpin Marciano. Pada kesempatan tersebut, Aqua yang mendapat amanah Marciano menjadi Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat Bidang Komunikasi Publik.

Aqua menyatakan bersedia membantu sepenuhnya untuk mensukseskan PON XX Papua. Pada Minggu malam ini (23/5/2021) Aqua akan ke Papua.

Agenda utamanya adalah sharing komunikasi dan motivasi dengan puluhan peserta Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemasyarakat Kantor Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) Wilayah Papua.

Kakanwilnya Anthonius Mathius Ayorbaba yang mengundang anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi (ISKI) tersebut. Terkait dengan itu, Aqua telah menginfokan hal tersebut ke Marciano.

“Saya di Papua selama beberapa hari. Agenda utamanya sharing komunikasi dan motivasi di Kantor Kemenkumham Wilayah Papua. Di luar itu jika ada tugas dari Pak Marciano, saya siap melaksanakannya,” kata Aqua.

Marciano mengatakan, kalau ke Papua lagi untuk melihat persiapan PON XX Papua akan mengajak Aqua. “Nanti saya kabari jika sudah ada jadwalnya. Pak Aqua ikut ya. Kita sama-sama ke sana,” pungkas Marciano. (rls) 

0 comment
1

Related Post

Leave a Comment