Khalifah Al Kays Yusuf Lulus Cumlaude, Kerajaan Sekala Brak Beri Ucapan Selamat

by Slyika

LAMPUNG – Khalifah Al Kays Yusuf berhasil meraih predikat cumlaude dari Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada, saat wisuda sarjana pada akhir Agustus 2021 lalu. Keberhasilan putra sulung pengacara kondang Ari Yusuf Amir ini mendapat perhatian khusus dari Kerajaan Adat Paksi Sekala Brak Lampung, yaitu Pangeran Edwarsyah Pernong.

Kepaksian Pernong ini tentu saja tidaklah berlebihan melainkan sebagai bentuk kebanggaan dan suka cita atas wisudanya Khalifah Al Kays Yusuf. Apalagi Ari Yusuf Amir masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Paksi Sekala Brak.

Ari Yusuf Amir sendiri yang bergelar adat Raden Kiemas Panji Negara merupakan adik dari Pangeran Edwarsyah Pernong, bangsawan tinggi Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak.
“Kami kerajaan adat Paksi Pak sekala Brak kepaksian Pernong merasa bangga dengan di wisudanya ananda Khalifa Al Kays Yusuf sebagai sarjana dan lulus dengan predikat cumlaude,” ujar Edwarsyah Pernong.

Erwarsyah Pernong yang juga mantan Kapolda Lampung ini berharap Khalifah dapat memberikan kontribusinya kepada bangsa dan negara. Sebagaimana diketahui hubungan baik antara Ari Yusuf Amir dengan Paksi Pernong ini sudah terjalin cukup lama.

Ari Yusuf Amir yang berasal dari Palembang tidak hanya aktif sebagai praktisi hukum, tetapi juga di berbagai organisasi sekaligus penulis berbagai buku Hukum. Misalnya Doktrin-Doktrin Pidana Koorporasi, Pidana Untuk Pemegang Saham Koorporasi dan Strategi Bisnis Jasa Advokat. Peraih gelar Doktor Hukum dari Universitas Islam Indonesia Yogyakarta juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial. (noverta)

0 comment
3

Related Post

Leave a Comment