Home Berita Kemenkumham Sulsel: 8.357 WBP di Lapas dan Rutan Sulsel Sudah Divaksinasi

Kemenkumham Sulsel: 8.357 WBP di Lapas dan Rutan Sulsel Sudah Divaksinasi

by Slyika

MAKASSAR – Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel Rahnianto mengatakan, sebanyak 8.357 napi dan tahanan di 24 lapas dan rutan se-Sulsel sudah divaksinasi Covid-19.

“Terdiri dari 4.278 orang sudah divaksin dosis pertama dan 4.079 sudah divaksin dosis lengkap  (pertama dan kedua),” tuturnya, Minggu (12/9/21).

Berdasarkan data per 12 September, isi lapas dan rutan di Sulsel sebanyak 10.551 orang napi dan tahanan. “Jadi yang sudah divaksin sebanyak 79,21 persen, sedang yang belum divaksin sama sekali sebanyak 2.194 orang (20,79 persen ),” kata Rahnianto.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi terkait yakni Poltekes dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar, Pemprov Sulsel, pemkab dan pemkot se-Sulsel,  TNI serta Polri agar semua WBP di lapas dan rutan dapat divaksinasi Covid-19.

“Warga binaan yang saat vaksin kemarin tidak bisa ikut karena kurang sehat. Saat ini dalam perawatan dokter dan para medis lapas/rutan sehingga dapat divaksin di waktu mendatang. Jumat kemarin saya telah bertemu dengan bapak Kapolda Sulsel dan mohon bantuan agar pihak Polri dapat kiranya  membantu kembali memvaksin WBP yang belum divaksin,” papar Harun.

Harun juga mengatakan, dari 24 lapas dan rutan di Sulsel ada 11 lapas dan rutan yang capaian vaksinasinya di atas 90 persen yakni Rutan Enrekang, Bantaeng, Pinrang, Sidenreng Rappang, dan Makale. Kemudian Lapas Takalar, Lapas Makassar, Rutan Pangkajene, Watansoppeng, Malino dan Barru. (mirza)

You may also like

Leave a Comment