Tingkatkan Kualitas Anggota, Maharipal Gelar Pelatihan Vertical Rescue

by Slyika

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya MAHARIPAL di bidang SAR MAHARIPAL mengadakan pelatihan vertical rescue yang dilakukan di kampus UIN Raden Intan, Lampung 2425 september 2021.

Vertical Rescue adalah spesifikasi khusus dalam proses evakuasi di medan terjal dengan tujuan memindahkan objek/korban di medan vertikal ke tempat yang lebih aman.

Kecabangan panjat tebing ini biasa dilakukan pada operasi bencana alam ataupun musibah/ kecelakaan. Keamanan dan keselamatan adalah landasan utama dalam melakukan setiap aktivitas.

Selalu ingat bahwa segala yang kita lakukan bermuara pada satu tujuan, yaitu manfaat. Jika kita bisa bermanfaat untuk orang lain, kita akan mendapat kebahagiaan. Kebahagiaan orang lain.

Materi yang diberikan kepada tim MAHARIPAL selama pelatihan ialah seputar teknik dasar panjat tebing, pengenalan simpul dan alat bantu keamanan seperti carabiner, ascender dan descender, teknik penjangkauan objek/korban, hingga teknik evakuasi objek/korban seperti hauling, lowering dan suspension. (theo)

0 comment
4

Related Post

Leave a Comment