Di Ketinggian 38 Ribu Meter di Atas Permukaan Laut, Minum Vitamin Pemberian ‘Dokter’ Ventje Suardana

by Slyika

Selamat pagi Pak Aqua. Tiap hari bapak cukup minum vitamin saja, yaitu :
1. Multivitamin Surbex Z  1 x 1.
2.  Vitamin D3 1000 IU 1 x 1.
3 Vitamin natur-e 300 IU 1 x 1.
Apabila bapak mual, mungkin karena pikiran, diminum saja :
1. Motilium 2 x 1 sebelum makan dan kalau kondisinya parah ditambah dengan
2. Nexium 20 mg 1 x 1.
Di samping itu saya bawakan Panadol merah pereda sakit kepala dan obat untuk antisipasi Covid-19 sebagai jaga-jaga saja. Terima kasih Pak Aqua.”

Demikian isi WhatsApp (WA) yang saya terima Selasa pagi kemarin, 5  Oktober 2021 dari teman akrab saya, Ventje Suardana. Pria yang sangat rendah hati tersebut menyampaikan itu untuk memberitahu aturan minum berbagai obat yang diberikannya kepada saya.

Senin malam, 4 Oktober 2021 lalu saat di mobil di jalan tol Cipali dari Subang menuju Bogor, saya telefon Ventje. Menginfokan bahwa pada Rabu dini hari, 6 Oktober 2021 mau ke Timika, Papua.

Tugas ke sana terkait dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Bergabung dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman dan rombongan. Ventje kenal baik dengan Marciano.

Mendengar saya mau ke Papua, spontan Ventje menanyakan apakah saya ada obat malaria? Bapak dua anak dan satu cucu itu menyarankan saya untuk membawanya sebagai antisipasi.

Begitu saya jawab belum ada obat malaria, spontan Ventje merespon. “Kalau begitu Selasa besok pagi saya mampir ke apotik langganan saya di Kelapa Gading, Jakarta untuk membeli obatnya. Juga Pak Aqua akan saya bawakan obat-obatan yang lain termasuk multivitamin.”

Harus Selalu Sehat
Karena saya di Papua lama, hampir dua minggu, mendampingi Marciano maka Ventje mengatakan saya harus selalu sehat. Apalagi di daerah lain banyak yang membutuhkan untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi.

“Jadi Pak Aqua harus selalu sehat termasuk selama mendampingi Pak Marciano di Papua. Selain itu banyak orang yang membutuhkan bapak di berbagai daerah. Tolong sampaikan salam hormat saya ke Pak Marciano dan ibu,” ujar Ventje.

Selasa pagi kemarin Ventje telefon saya. Menginfokan bahwa semua obatnya sudah ada. Pria asal Surabaya, Jawa Timur itu menanyakan obat-obatnya mau diantar kemana?

Spontan saya jawab agar dititipkan kepada petugas di Hotel Mercure Cikini Jakarta miliknya. Selasa malam kemarin sebelum ke Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, semua titipan Ventje, saya ambil.

“Banyak sekali Pak Ventje obatnya. Saya akan meminumnya sesuai petunjuk “dokter” Ventje?” Ujar saya lewat telefon sambil mengucapkan terima kasih banyak atas semua perhatiannya yang sangat besar kepada saya sekeluarga.

“Dokter” Ventje “Malaikat” Penyelamat
Di awal pandemi Covid-19 saat vitamin susah dicari karena “hilang” di pasar, Ventje sebagai “malaikat” penyelamat kami sekeluarga. Pengusaha sukses yang memiliki jiwa sosial yang tinggi itu banyak mengirimkan vitamin yang terbaik ke kami di rumah Bogor.

“Pak Aqua,  kalau vitaminnya sudah mau habis tolong kabari saya. Akan segera saya kirimkan ke Bogor,” ujar Ventje beberapa kali ke saya.

Ventje rajin memonitor kesehatan kami sekeluarga. Menanyakan hal-hal yang perlu dibantunya. Perhatiannya yang sangat besar membuat kami seluarga sangat terharu.

Tadi pagi di pesawat Garuda Indonesia GA 654 jenis B737-800 dalam penerbangan dari Makassar ke Timika, pada ketinggian 38 ribu meter di atas permukaan laut, setelah sarapan saya minum vitamin pemberian Ventje. Mengikuti semua anjuran Direktur Utama Duta Anggada Realty “dokter” Ventje itu.

Begitu mendarat di Bandara Mozes Kilangin Timika saya langsung lapor ke Ventje. Sekaligus menginfokan bahwa saya sudah tiba dengan selamat di Timika. Alhamdulillah…

Semoga TUHAN membalas dengan pahala dan imbalan yang berlipat ganda semua atensi, bantuan, dan kebaikan Ventje selama ini kepada kami sekeluarga. Aamiin ya robbal aalamiin…

Menjelang Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan seluruh pegawai dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Timika, saya ucapkan selamat berusaha mengapreasi dan membalas semua kebaikan yang pernah diterima. Salam hormat buat keluarga.

Dr Aqua Dwipayana
Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional

0 comment
2

Related Post

Leave a Comment