Home Berita Masyarakat Lingga Harapkan Yan Fitri Maju Pilkada Kepri

Masyarakat Lingga Harapkan Yan Fitri Maju Pilkada Kepri

by Slyika

BATAM – Masyarakat Kabupaten Lingga yang tergabung dalam Relawan Jendral Melayu mengharapkan Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah mencalonkan diri dalam Pilkada Kepri.

Wendy salah satu koordinator Relawan Jendral Melayu menjelaskan, selama ini dia menganalisa aspirasi dari masyarakat menginginkan sosok pemimpin tegas dan kuat untuk memimpin Kepri.

“Disebabkan pengaruh perubahan dunia yang dinamis butuh sosok pemimpin yang kuat dan tegas bisa menjaga iklim tetap kondusif agar pembangunan dan investasi serta peningkatan ekonomi di kepri bisa naik stabil, dengan tujuan masyarakat bisa lebih sejahtera lagi,” katanya, Sabtu (20/4/24).

Dia melihat sosok itu ada pada Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah yang saat ini menjabat sebagai Kapolda kepri.

Menurutnya, sosok Yan selain kuat dan tegas,  juga putra daerah yang lahir di Bumi Segantang Lada, yang tentunya sangat peduli dengan masyarakat Kepri.

“Cinta beliau terhadap Kepri sangatlah besar, dapat dilihat dari beliau selalu ingin pulang mengabdi di Kepri, sudah pernah 2 kali menjabat Wakapolda Kepri, dan Kapolda Kepri,” ungkapnya.

Selain cinta, Yan dinilai sangat peduli kepada masyarakat dengan mengadakan bansos membantu masyarakat kepri yang kesusahan.

“Dari yang kami tahu kalau orang sudah cinta, maka orang itu akan memberikan segala yang terbaik yang dia punya untuk sesuatu yang dicintainya yaitu Kepri,” ucapnya.

Atas dasar itu, kata dia, gerakan ini tergerak membentuk relawan yang dinamakan Relawan Jendral Melayu untuk memberikan support serta meminta Kapolda Kepri mencalonkan diri sebagai gubernur Kepri mendatang.

“Di sini sudah ada beberapa kalangan yang merasa satu persepsi dengan kami, yaitu dari pemuda IKKSS (Bugis), Aliansi Pemuda Tionghoa lingga, Batak blBersatu Lingga, dan Persatuan Jawa,” ungkapnya.

“Ada juga dari kelompok-kelompok nelayan Dabo serta juga persatuan anak-anak Nelayu yang tergabung dalam relawan ini yang siap berjuang all out untuk beliau,” lanjutnya.

Rencananya setelah deklarasi pihaknya akan membentuk relawan di 13 kecamatan dan tiap-tiap desa yang ada di Kabupaten Lingga.

“Sekali lagi kami tegaskan dengan deklarasi ini, kami sangat berharap serta meminta secara hormat pak Kapolda Irjen Pol Yan Fitri ikut dalam kontestasi Pilkada Kepri tahun 2024 ini,” pungkas Wendy.

Penulis: GIT

You may also like

Leave a Comment