Pemilu 2024, PKB Targetkan Kemenangan Eksekutif dan Legislatif di DKI Jakarta

by Slyika

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan DPP PKB Jazilul Fawaid memompa semangat dan optimisme jajaran DPW PKB DKI Jakarta untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Mari kita kerahkan semua potensi, otot, otak dan logistik kita untuk raih kemenangan PKB di Jakarta 2024 mendatang,” ungkap Jazilul Fawaid saat memberikan pengarahan secara virtual pada pembukaan Coaching Clinic Pencalegan Dini di Kantor DPW PKB, Jalan Proklamasi, Sabtu (11/9/21).

Dikatakan Gus Jazil- sapaan akrab Jazilul Fawaid- PKB DKI harus menargetkan kemenangan legislatif sekaligus eksekutif.

“Kemenangan dua sisi harus diraih. PKB Jakarta jangan lagi jadi pendorong, tapi harus mampu mengantarkan kader internal maju dan menang pada Pilkada di Jakarta,” tutur Wakil Ketua MPR itu.

Menurutnya, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas memiliki potensi untuk menjadi kepala daerah.

“PKB Jakarta punya Pak Hasbi, kita doakan Pak Hasbi dilantik jadi kepala daerah,” ungkapnya.

Gus Jazil berharap target 10 kursi DPRD DKI dan 3 kursi DPR RI di Jakarta pada Pemilu 2024 mendatang dapat tercapai. “Mari buktikan bahwa PKB Jakarta mampu,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengaku telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap proses pencalegan di pemilu sebelumnya.

“Banyak kesalahan strategi yang harus kita akui di pemilu sebelumnya. Kedepan jangan lagi kita ulang. PKB Jakarta harus lebih baik,” katanya.

Pihaknya akan melakukan proses pencalegan secara terbuka dengan memberikan peluang bagi para bakal calon legislator potensial untuk mendaftar di PKB.

“Tidak hanya kalangan internal, tapi kita buka untuk kalangan eksternal yang ingin bersama membesarkan PKB,” tandas Hasbi.

Ketua Panitia Pelaksana Coaching Clinic Zahera Mega mengatakan, agenda strategis yang dilakukan di DPW PKB DKI ini terbilang sukses.

“PKB Jakarta sedang on fire menuju kemenangan 2024. Bacalegnya semangat, komposisi kehadiran di setiap dapil rata-rata sudah 80 persen,” katanya. (abd)

0 comment
2

Related Post

Leave a Comment