Home Berita Pemudik Apresiasi Jenderal Panca Turun Langsung Urai Kemacetan di Jalan Medan-Pematangsiantar

Pemudik Apresiasi Jenderal Panca Turun Langsung Urai Kemacetan di Jalan Medan-Pematangsiantar

by Slyika

PEMATANGSIANTAR – Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Polisi .Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si turun langsung mengurai kemacetan arus mudik dan balik di Jalan Medan- Pematangsiantar, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Sumut pada hari ketiga lebaran, Rabu (4/5/22).

Mengenakan helm, jenderal bintang dua itu mengatur arus lalu lintas sambil meniup pluit.

Aksi Panca itu membuat personel Polres Pematangsiantar termasuk Kapolres AKBP Fernando bekerja ekstra keras mengurai kemacetan arus lalu lintas.

Kapoldasu turun langsung setelah sebelumnya melakukan pemantuan dari udara dengan menggunakan helikopter melihat situasi lalu lintas di sejumlah ruas jalan yang menjadi lintasan arus mudik dan balik lebaran.

Saat melakukan pemantauan dari udara mantan Kapoldasu melihat situasi arus lalu lintas dari arah Medan menuju Pematangsiantar dan sebaliknya di Simpang Karang Sari kilometer 6,5 macet total.

Sang jenderal langsung memerintahkan helikopter mendarat di lapangan Brimob Pematangsiantar.

“Dengan mengendarai sepeda motor dari Mako Brimob Pematangsiantar, Pak Kapoldasu langsung menuju lokasi arus lalulintas yang macet dan tanpa diduga ikut mengurai kemacetan sehingga arus lalu lintas lancar terkendali,” sebut seorang polisi di markas Brimob Pematangsiantar.

Aksi Kapoldasu yang turun tangan langsung mengatur arus lalu lintas diapresiasi pengguna jalan dan memuji sikap rendah hati sang jenderal.

Berbekal bintang dua di pundaknya, Kapoldasu tidak sungkan bersama anggotanya bertugas mengamankan arus mudik dan balik lebaran.

“Saya kaget kok yang mengatur lalu lintas jendral bintang dua dan kemudian saya dapat informasi itu Kapoldasu Irjen Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak turun langsung mengurai kemacetan. Saya bangga kapolda kami rendah hati,” sebut Edwin, pengguna jalan asal Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang. (ricky fh)

You may also like

Leave a Comment