Hadirkan Lagu Jawa Bernuansa Rock N Roll, Yogi RPH Rilis Single Kedisikan Garangan

by Slyika

JAKARTA – Bukan Yogi RPH namanya, jika tidak menghasilkan karya musik berbagai genre. Setelah menciptakan lagu bergenre rock untuk Firman Siagian yang berjudul “Kamu Jahat”, kini pencipta single “Lagi Syantik” itu merilis single “Kamu Jahat” versi Jawa dengan judul “Kedisikan Garangan”.

“Sebenarnya lebih dulu lagu ‘Kedisikan Garangan’ ketimbang single ‘Kamu Jahat’ yang dibawakan Firman Siagian. Tapi karena saya suka karakter vokal bang Firman saya coba ubah jadi versi bahasa Indonesia walau dengan sedikit penyesuaian cerita lagu. Iya, sebenernya sekadar nurutin kangen hati pengen rock-rockan aja,” ungkap Yogi RPH, Jumat (5/8/2022).

Diakui Yogi RPH, belakangan dirinya kerap membawakan Single bergenre Hip Hop. Karena dirinya mengawali karir musik sebagai anak band dengan genre musik rock, ada rasa kangen untuk membawakan lagu bergenre rock.

” Lagu ‘Kamu Jahat’ dan ‘Kedisikan Garangan’ sebenarnya hampir sama karena mengusung tema sakit hati karena dikhianati. Hanya saja di single saya ada penyebutan tentang Garangan, biar lebih njawani,” tambah Yogi RPH.

Jika melihat judul lagu “Kedisikan Garangan”, tentu saja orang umum tidak tahu apa itu Garangan. Garangan sendiri adalah sebutan hewan berang-berang dalam bahasa Jawa. Dalam video klip yang baru dirilisnya itu, Yogi RPH terlihat memainkan semua alat musik dan menyanyi. Video klip unik ini sengaja ia konsep agar tampil beda dengan video klip Firman Siagian yang juga membawakan lagu dengan musik yang sama namun beda lirik.

“Betul itu memang jenis hewan. Tapi di beberapa tempat di Jawa, Garangan seperti menjadi istilah untuk menyebut lak-laki yang playboy atau yang suka godain perempuan, kira-kira begitu,” tutup Yogi RPH yang merilis video klip “Kedisikan Garangan” di channel YouTube Yogi RPH Official miliknya. (ghif)

0 comment
4

Related Post

Leave a Comment