Semuanya karena TUHAN dan Kuncinya Ikhlas Melaksanakan Seluruh Aktivitas

by Slyika

“Membaca semua aktivitas Pak Aqua yang sangat banyak dan padat itu saja sudah lelah. Bagaimana dengan Pak Aqua  yang melaksanakannya seluruh kegiatan itu secara konsisten selama belasan tahun? Kok kelihatan biasa-biasa saja dan selalu semangat. Apa rahasianya?”

Demikian komentar beberapa teman yang sering saya dengar. Termasuk sekitar dua jam lalu saat saya silaturahim ke teman di Surabaya, Jawa Timur.

Biasanya saat menyimak komentar teman-teman tersebut, saya hanya tersenyum saja. Dalam hati sangat bersyukur karena TUHAN meridhoi semua kegiatan saya sehingga lancar melaksanakannya.

Terkadang hal-hal yang tidak mungkin dilakukan karena berbagai hal, atas bantuan TUHAN bisa saya lakukan. Bahkan lancar sekali. Alhamdulillah… Semua itu sangat saya syukuri.

Merespon komentar teman-teman itu, saya dengan tegas mengatakan bahwa dapat melaksanakan berbagai aktivitas – meski terkadang ada orang-orang yang pesimis hal tersebut bisa dilaksanakan – semuanya karena TUHAN. Tanpa izin dan petunjuk serta kemudahan dariNYA, saya pasti tidak dapat melakukannya. Saya sangat meyakininya.

Selain itu kuncinya ikhlas melaksanakan semua aktivitas. Dengan meniatkan semuanya ibadah. Sepenuhnya karena TUHAN.

Dengan begitu maka insya ALLAH selama melaksanakan berbagai aktivitas mendapatkan berbagai kemudahan.

Bahkan sering merasakan yang bagi orang lain sulit melakukannya, namun atas izin yang Maha Kuasa, saya mudah melaksanakannya. Bahkan lancar sekali.

Tidak Lelah
Di samping itu sama sekali tidak merasa lelah. Salah satu contohnya dalam sehari intens melaksanakan silaturahim dengan tulus ikhlas. Memulainya pagi hari dan mengakhirinya malam hari.

Tempatnya berpindah dari satu kota ke kota yang lainnya.

Mereka yang tidak terbiasa melakukannya, membayangkannya saja sudah lelah. Apalagi melaksanakannya (mungkin) makin letih dan menjadi tidak semangat.

Kondisinya berbeda 180 derajat dengan saya.

Semakin banyak orang yang ditemui, saya makin semangat. Juga tambah bahagia dan gembira. Rasanya tiada tara dan tidak dapat digantikan oleh apapun juga termasuk materi.

Contoh lainnya adalah saat melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi secara maraton. Dalam sehari bisa hingga enam sesi dengan tetap menjaga kualitas komunikasi dan materi yang disampaikan.

Kenapa bisa begitu? Karena saya sangat ikhlas melakukannya, sehingga TUHAN selalu menolong saya setiap melaksanakan aktivitas. Saya sering sekali merasakan itu dan sangat meyakini “keterlibatan” TUHAN.

Semoga saya bisa terus konsisten melaksanakannya. Aamiin ya robbal aalamiiin..

Saat transit di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, dari Surabaya, Jawa Timur menuju Pekanbaru, Riau, saya ucapkan selamat berusaha ikhlas melaksanakan semua aktivitas. Salam hormat buat keluarga.

0 comment
1

Related Post

Leave a Comment