Jokowi Negarawan TOP Kelas Dunia

by Slyika

Pak Jokowi, presiden republik tercinta ini telah melakukan sebuah misi teramat mulia bagi dunia, rumah raksasa yang teramat sangat besar (sekali) bagi setiap kita semua para penghuni planet bumi ini, tanpa kecuali.

Dengan sangat sangat gagah berani, namun tetap santun, rendah hati dan lemah lembut, Pak Jokowi telah menorehkan catatan sejarah baru dengan tinta emas pada relung batin segenap warga dunia dalam memuliakan esensi dari sebuah kesejatian peradaban kemanusiaan universal.

Tidak bisa dipungkiri sama sekali, beliau telah meletakkan dasar yang sangat kuat dan kokoh bagi sebuah optimisme akan terciptanya iklim perdamaian dunia yang jauh lebih baik ke depan.

Misi perdamaian yang diembannya beberapa hari lalu di Kyiv atau Kiev dan Moskow merupakan misi kemanusiaan yang teramat mulia.

Pak Joko Widodo, demikian nama lengkapnya yang sudah sangat kita kenal dan ketahui bersama, telah menempatkan nilai-nilai keutamaan akan kemuliaan nilai universal KeTuhanan dan kemanusiaan universal nan sejati di tempat yang tertinggi.

Sebuah nilai keutamaan yang sangat dijunjung tinggi oleh semua landasan keimanan apapun yang ada dalam keseharian kita dalam memaknai anugerahNya atas kehidupan ini di tengah keberagaman, kebhinnekaan, kemajemukan, pluralitas semua identitas kependudukan, kewarganegaraan, kewarga-duniaan setiap kita.

Presiden sebuah bangsa, negeri, negara besar yang bernama Indonesia ini sadar betul bahwa beliau sebagai pilot, nahkoda, masinis, pengemudi republik yang sangat berpotensi besar untuk bisa menjadi negara dan bangsa yang kian sangat maju dan kuat di hari esok ini, terus bekerja dengan sangat keras mengukir prestasi bersama segenap komponen masyarakat bangsa bagi sebuah kejayaan negeri, Indonesia tercinta.

Keteladanan sikap dan karakter kenegarawanan sejati yang telah diberikan oleh Pak Jokowi selama ini pada siapa saja tanpa kecuali baik di dalam negeri maupun dalam masyarakat Internasional, adalah sebuah suri tauladan akan penghargaan yang tulus-sejati pada sesama saudara dalam kemanusiaan apapun fitrahNya atas perbedaan yang ada.

Dengan tanpa pernah mengeluh lelah untuk terus semangat bekerja, bekerja keras dan bekerja lebih keras (bekerja adalah ibadah) bagi negeri dan dunia.

Pak Jokowi telah benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai pemimpin tingkat dunia.

Pemimpin sejati yang selalu hadir 24 jam untuk (filosofi jawa) Ngayomi (mengayomi atau melindungi), Ngayemi (menciptakan suasana penuh kedamaian) dan Ngemongi (momong atau membimbing ke arah yang lebih baik)

Pemimpin sejati yang selalu mengedepankan karakter untuk mengutamakan kemaslahatan kepentingan umum, publik, khalayak luas, public good, bonnum publicum.

Dengan landasan keimanan yang tinggi Pak Jokowi telah hadir sebagai pemimpin sejati yang senantiasa memberikan contoh keteladanan untuk memuliakan Sang Pencipta dengan tulus-sejati melayani sesama rakyat warga bangsanya dan bahkan bagi sesama warga dunia dengan misi mulia kemanusiaan untuk perdamaian Rusia-Ukraina yang tentunya akan sangat berdampak bagi perdamaian global dan penghargaan atas peradaban kemanusiaan sejati bagi segenap warga dunia.

Pemimpin sebuah negeri yang bukan hanya sekedar menjadi seorang presiden semata, melainkan terlebih seorang negarawan yang selalu memberikan aura dan energi positif bagi sebuah nilai kesejatian akan nilai-nilai KeTuhanan dan kemanusiaan universal bagi bangsa negerinya dan semua bangsa-bangsa dunia.

Pemimpin yang berkarakter kenegarawanan sejati yang TOP. Negarawan yang Tangguh, Optimis dan Positif.

Negarawan yang senantiasa penuh semangat pantang menyerah bekerja keras dengan rasa keimanan dan kepercayaan yang tinggi akan hari esok yang jauh lebih baik bagi Indonesia dan dunia. Jokowi Negarawan TOP Kelas Dunia.

Febiyanto
Motivator, Pemerhati, Penulis Kajian Pengembangan Karakter Kebangsaan & Kenegarawanan

0 comment
2

Related Post

Leave a Comment