Wow Keren, Penghasilan Rp36 Juta Perhari dari Kreasi Kue Mile Crepes dan Durian

by Slyika

PALEMBANG- Mungkin tidak ada yang menyangka bahwa dari ide kreatif bisa menghasilkan jutaan rupiah. Seperti yang dilakukan Susan Wilson, ibu rumah tangga di Jalan Bidan Kenten, Palembang.

Dia berhasil mengkreasikan kue mile crepes asal Perancis dengan buah durian. Hasil kreasi kue ini dalam sehari berhasil mencapai omset hingga Rp36 juta.

Bahkan, dimasa pandemi ini permintaan tidak pernah menurun, bahkan untuk memenuhi permintaan Susan harus menambah karyawan hingga 30 orang.

Cemilan kue mile crepes yang dalam bahasa Perancis berarti Toushands atau ribuan lapis. Dimulai dari ide mempertahankan perekonomian keluarga agar tidak turun di masa pandemi.

Ternyata ide kreatif langsung digandrungi oleh masyarakat. Menurut Susan, sehari mampu menjual hingga 300 kue dengan harga Rp120 ribu.

 

Kue tersebut dikirim ke berbagai daerah di Sumsel hingga ke Jakarta. “Tadinya karyawan saya hanya 20 orang, dan sekarang menjadi 30 karena banyaknya permintaan,” ujar Susan.

Dikatakan Susan, dirinya selalu menjaga kualitas kue, mulai dari bahan hinggarasa agar bisa memberikan kepuasan pada konsumen.

“Alhamdulilah hingga sekarang konsumen, tidak pernah ada masalah dengan rasa. Dan kita jual juga cukup murah dibanding kue lainnya,” tuturnya.

Dijelaskannya untuk membuat kue ini tidak sulit hanya butuh ketelitian dan ketelatenan sehingga mampu menghasilan kue yang berkualitas dan enak.

Untuk membuatnya dibutuhkan bahan-bahan seperti tepung, gula pasir telur, maizena, santan kental, susu kental manis serta ditambah pasta pandan sebagai pewarna.

Dan yang paling penting adalah buah durian. Semua bahan dicampur dan diaduk hingga rata dan adonan benar- benar harus.

Kemudian dimasak dengan tipis-tipis sebagai bahan pelapis dengan ketebalan tergantung selera.

Kue yang sudah jadi dimasukan didalam lemari pendingin lebih kurang tiga jam, sehingga hasil lebih maksimal. (noverta)

0 comment
3

Related Post

Leave a Comment